Rabu, 27 September 2017

POTENSI WISATA PETIK MELON DI DESA TELAGA LANGSAT



Selasa 26 September, Kelompok Tani Berkat Subur melakukan acara syukuran panen Melon dan Bawang Merah di Lokasi Sekolah Lapang (SL-Upsus) Komoditas Pangan Strategis Nasional di Desa Telaga Langsat Kecamatan Telaga Langsat. Acara tersebut dihadiri oleh Bapak Bupati Kabupaten hulu Sungai Selatan, Drs.H. Achmad Fikry, M.AP. Bupati pun berkesempatan untuk memetik sendiri buah melon varitas Alisha yang berwarna kuning cerah. Memon tersebut tertangkap apik dan menjadi viral di kalangan masyarakat Hulu Sungai Selatan. Pasalnya budidaya buah melon bukan hal yang biasa didapati di Kabupaten Hulu Sungai Selatan serta figure buah melon yang kuning mulus menggugah selera masyarakat dikala musim panas waktu itu, ditambah lagi buah melon berpose bersama tokoh masyarakat yang di elu-elu-kan.






Setelah tersebarnya momen tersebut, banyak masyarakat yang berdatangan untuk membeli melon dengan memetik langsung di kebunnya. Melon yang ditanam Kelompok Tani Berkat Subur sendiri tidak hanya varitas Alisha tapi juga varitas Gracia yang berwarna hijau dengan guratan putih.

Bupati Hulu Sungai Selatan pun mengakui viralnya momen tersebut, “Setelas saya panen melon kemarin, ternyata banyak juga yang datang ke sana buat ikutan metik” tutur Drs.H. Achmad Fikry, M.AP dalam pidatonya di acara Rembug Tani 31 Oktober lalu. “Kedepannya diharapkan petani berkoordinasi dengan penyuluh agar penanaman melon dapat terkoordinir sehingga menghindari panen yang berbarengan dan mengakibatkan anjloknya harga” tambah beliau.

0 komentar:

Posting Komentar